Peristiwa

Kembali Ditemukan Tulang di Sungai Brangkal Mojokerto, Tulang Apa?

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Ade Warokka menunjukkan penemuan tulang di Sungai Brangkal. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari hasil penyisiran di Sungai Brangkal, tepatnya di Jalan Riyanto, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, anggota Polresta Mojokerto kembali menemukan dua buah potongan tulang. Namun tulang tersebut diduga kuat bukan bagian dari kerangka manusia.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Ade Warokka membenarkan, pihaknya menemukan potongan tulang di sepanjang 500 meter Sungai Brangkal. “Tapi bukan tulang manusia, melainkan potongan tulang hewan. Ini dari ukuran tulang yang jauh lebih besar dari tulang manusia,” ungkapnya, Selasa (12/11/2019).

Masih kata Kasat, meski tak menemukan hasil dalam penyisiran kali ini karena minimnya informasi, pihaknya tetap mendalami temuan tulang manusia pada awal bulan Oktober lalu. Termasuk mengecek dengan temuan tengkorak kepala di Sungai Canggu.

“Karena pada bulan September 2018 lalu, di Sungai Canggu tepatnya di Dusun Balong sono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, pernah ditemukan tengkorak manusia. Sehingga akan kita sisir di sana (Sungai Canggu, red) juga,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika ada yang kehilangan kehilangan keluarganya dengan ciri-ciri, perkiraan hilang di tahun 2004, diminta untuk melapor ke Polresta Mojokerto. Pihaknya akan melakukan tes DNA untuk mencocokkan.

Sebelumnya, tulang tengkorak ditemukan warga di Sungai Canggu Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada, Minggu (9/9/2018). Penemuan tengkorak tersebut ditemukan saat salah satu warga, Yon Richo Wicaksono saat memancing.

Lokasi penemuan terletak sekitar 300 meter dari Jembatan Canggu dengan kedalaman mencapai 6 meter dari tebing. Sementara posisi tengkorak ada di dalam genangan air yang dangkal. Setelah tulang tersebut dievakuasi, warna tulang tersebut berwarna hitam dan dihinggapi lumut.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar