Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kematian Pria Tanpa Identitas di Kebun Jagung Lamongan Masih Misteri

Lamongan (beritajatim.com) – Penemuan pria tanpa identitas yang tewas di kebun jagung milik salah satu warga Desa Banjarwati, Paciran, Lamongan hingga kini masih misteri.

Ditemukannya mayat pria misterius tersebut bermula saat seorang saksi mata, Ahsanul Minan (52), warga asal desa setempat hendak membersihkan lahan jagung milik mertuanya yang bernama Tulus, pada sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (21/1/2022).

“Awalnya sekitar pukul 16.00 WIB, saya hendak membersihkan lahan, batang-batang jagung yang sudah mengering itu saya lepaskan. Lalu dari kejauhan saya sudah sempat curiga melihat ada gundukan di tengah pohon jagung. Lalu saat saya mendekat terlihat sosok mayat manusia. Akhirnya saya lari,” ungkap Ahsanul.

Lebih rinci, Ahsanul menyampaikan, saat menemukan mayat pria misterius itu, jasad korban dalam posisi tertelungkup dan dalam kondisi telanjang di tubuh bagian bawahnya. Selain itu, imbuh Ahsanul, sebagian tubuh pria yang tak lagi bernyawa ini ditutupi dedaunan jagung yang mengering.

Karena takut melihat mayat yang ditemukannya, Ahsanul segera menginformasikan ke saudaranya, Asyhar (53), lalu pergi ke Kepala Desa (Kades) setempat. Tak berselang lama, akhirnya Kades pun menginformasikan ke Polsek Paciran.

“Iya, tadi sekitar pukul 16.21 WIB, kami mendapat laporan dari warga tentang penemuan mayat di kebun jagung milik Pak Tulus, lalu kami langsung mengkordinasikannya ke Polsek Paciran. Akhirnya kami bersama pihak kepolisian segera menuju ke TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kades Banjarwati.

Kabar penemuan mayat ini pun dengan cepat tersebar ke telinga warga sekitar. Lalu warga berduyun-duyun menuju ke TKP untuk melihat langsung penemuan mayat tanpa identitas tersebut. Sementara itu, di lokasi kejadian, petugas dari Polres Lamongan bersama Polsek Paciran segera melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari para saksi mata.

Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Jinanto saat dikonfirmasi mengatakan, temuan mayat pria tanpa identitas itu hingga kini masih dalam penanganan polisi. Selain itu, polisi juga masih mengembangkan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti identitas korban dan penyebab korban tewas di kebun jagung tersebut.

“Kita tidak bisa berandai-andai, harus menunggu penyelidikan secara pasti,” ungkap Jinanto saat dikonfirmasi wartawan.

Dari data yang dihimpun di lapangan, saat ini mayat korban telah diangkut tim medis menggunakan ambulan ke RSUD dr Soegiri Lamongan, pada sekitar pukul 19.35 WIB, untuk segera dilakukan visum dan identifikasi forensik terhadap jenazah tersebut.

Meski misteri kematian pria tanpa identitas ini belum terkuak, namun tampak kondisi korban mengalami luka di bagian wajahnya, dan terlihat darah yang masih terlihat segar mengalir dari wajahnya. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar