Peristiwa

Keluarga Besar Mbah Moen: Terima Kasih Indonesia

Taj Yasin (kanan), putra KH Maimoen Zubair dan Arwani Thomafi (kiri), Ketua FPP MPR RI.

Arofah (beritajatim.com)–Salah satu putra KH Maimoen Zubair (Mbak Moen) yang juga Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, menyampaikan rasa terima kasih kepada Menag Lukman Hakin Saifuddin dan Dubes RI di Arab Saudi, atas bantuan mereka dalam proses perawatan dan pemakaman Mbah Moen di Ma’la Mekkah.

Pers rilis Fraksi PPP MPR RI yang diterima beritajatim.com, Sabtu (10/8/2019), menyebutkan, putra¬† almarhum KH Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen ditemani anggota Komisi I DPR Fraksi PPP, Arwani Thomafi, secara khusus bertemu Dubes Indonesia untuk Arab Saudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin. Pertemuan tersebut secara khusus untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas nama keluarga mbah Moen kepada pemerintah RI atas bantuannya dalam prosesi pemakaman Mbah Moen di Ma’la, Mekkah.

“Saya atas nama keluarga besar Mbah Moen, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah Republik Indonesia dalam mempermudah proses pemakaman ayah kami di Ma’la, Mekkah,” ucap Taj Yasin usai melakukan pertemuan di Arafah, Mekkah, Sabtu.

Taj Yasin yang kini menjabat wagub Jateng menyebutkan, tak membutuhkan waktu lama dalam penetapan makam Mbah Moen di pemakaman Ma”la. Menurut dia, hal tersebut tidak terlepas dari bantuan Dubes RI dan Menag yang mempercepat proses komunikasi dengan pihak otoritas pemerintah Arab Saudi.
“Pukul 08:30 WIB sudah ada kepastian abah saya bisa dimakamkan di Ma’la. Sekali lagi kami sangat menyampaikan terima kasih,” tegas Yasin.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP Arwani Thomafi juga mengapresiasi kerja Dubes dan Menag¬† dalam mempercepat proses birokrasi pemakaman Mbah Moen. “Pak Dubes luar biasa cekatan dalam memproses perizinan pemakaman Mbah Moen. Begitu pula Pak Menag. Kami atas nama DPR dan sebagai santri Mbah Moen sangat mengapresiasi kerja cekatan ini,” tambah Arwani. [air/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar