Peristiwa

Keluarga ABK KRI Nanggala 402 Datangi Mako Lanal Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tiga dari 53 keluarga kru kapal selam KRI Nanggala 402 berdatangan ke Markas Pangkalan TNI Angkatan Laut, Lanal Banyuwangi. Tiga keluarga yang datang ini di antaranya dari keluarga Serda Ed Pandu Yudha Kusuma dan Sertu Dedi Hari Susilo dari Banyuwangi. Serta satu keluarga dari Kopda Eta Kharisma Dwi B dari Kabupaten Probolinggo.

Mereka membawa serta keluarga dekat, orang tua bahkan anak dari prajurit TNI Angkatan Laut yang menjadi ABK KRI Nanggala 402.

Kedatangan mereka menanyakan terkait kabar salah seorang anggota keluarganya yang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Sejak kabar hilang kontak KRI Nanggala 402, mereka terus menggali informasi mengenai keberadaan maupun hasil operasi yang dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Bahkan, kekhawatiran mereka terus bertambah seiring informasi ditemukannya sejumlah serpihan barang yang diduga milik kri nanggala 402. Terlebih status pencarian kapal selam buatan Jerman itu sudah dinaikkan dari fase submiss menjadi subsunk alias tenggelam.

“Kami belum mendapat informasi dari Lanal sejak KRI Nanggala dinyatakan hilang,” ungkap Yayak Dwi mertua dari Serda Ed Pandu Yuda Kusuma beberapa hari lalu. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar