Peristiwa

Keluar Rumah Tanpa Tujuan, Sugeng Ditemukan Tewas di Gubuk

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang warga yang ditemukan dalam posisi gantung diri di sebuah gubuk yang tak jauh dari kawasan pemukiman penduduk yang ada di desa setempat, Rabu (10/7/2019).

Seorang pria yang ditemukan dalam posisi tewas menggantung di kandang sapi itu diketahui bernama Sugeng (65), yang merupakan petani desa setempat. Diduga korban rela mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran mengalami depresi karena penyakit yang dideritanya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian gantung diri yang dilakukan oleh Sugeng itu pertama kali diketahui oleh istrinya sendiri. Pasalnya, istri dan keluarga pria tersebut melakukan pencarian terhadap Sugeng lantaran ia sudah tidak pulang sejak keluar dari rumah pada Selasa malam.

“Yang bersangkutan sudah keluar rumah sejak tadi malam. Namun, tidak memberitahu keluarganya tujuan ia keluar mau kemana,” terang AKP Mustijat, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Beberapa orang dari keluarga pria yang gantung diri itu melakukan pencarian ke sejumlah tempat yang biasa dikunjungi oleh pria tua bertubuh kurus itu. Sehingga saat melakukan pencarian itu, istri dari Sugeng mengetahui jika ia sudah dalam posisi menggatung di gubuk yang tidak terlalu jauh dari rumahnya itu.

“Saat dicari-cari oleh pihak keluarga, korban ditemukan sudah dalam posisi menggantung di gubuk kayu. Ia menggantung dengan menggunakan tali tampar,” tambahnya.

Mengetahui hal tersebut, istri dari Sugeng langsung histeris dan meminta tolong kepada sejumlah warga dan juga para tetangganya. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian jajaran Polres Tuban.

“Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi dan melakukan olah TKP. Melihat dari ciri-cirinya dan juga pemeriksaan medis, korban murni akibat gantung diri,”ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pihak keluarga, bahwa selama ini Sugeng selalu mengeluh dan terlihat frustasi serta linglung sendiri. Selain itu, pria tua itu sering keluar rumah dengan tanpa tujuan yang pasti yang diduga akibat sakit Kanker yang berada pada bagian mulutnya.

“Korban sudah sering keluar rumah tanpa tujuan dan kalau ditanya oleh warga sering bilang kalau mau gantung diri. Korban diduga mengalami depresi akibat menderita sakit Kanker di bagian mulutnya,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar