Peristiwa

Kekeringan Landa 325 Dusun di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 325 dusun di 80 desa yang tersebar di 11 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, dinyatakan terdampak kekeringan memasuki awal musim kemarau pada tahun 2019.

Hal tersebut berdasar data yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, per Senin (5/8/2019). Bahkan hanya dua kecamatan yang dinyatakan bebas dan tidak terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini.

“Tercatat sebanyak 325 dusun di 80 desa berbeda di 11 kecamatan di Pamekasan, dinyatakan terdampak kekeringan tahun ini. Baik kering kritis maupun kering langka,” kata Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono kepada beritajatim.com.

Dari total tersebut, tercatat hanya dua kecamatan berbeda yang dipastikan aman dari kekeringan, yakni kecamatan Pakong dan Pamekasan. “Dari 13 kecamatan di Pamekasan, hanya dua kecamatan yang tidak terdampak kekeringan, 11 sisanya terdampak dengan katagori berbeda,” ungkapnya.

“Kekeringan terparah atau katagori kritis tersebar di beberapa kecamatan berbeda, di antaranya kecamatan Batumarmar, Pademawu, Palengaan, Tlanakan dan kecamatan lainnya,” jelas pria yang akrab disapa Pak Budi. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar