Peristiwa

Kejutan HUT TNI ke-74 dari Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 jatuh pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Berbagai ucapan selamat mengalir dari instansi-instansi maupun dari kepolisian. Namun ucapan dan kejutan itu belum usai di Ponorogo. Kali ini Satuan Lantas Polres Ponorogo bersama dengan polisi cilik (Pocil) Ponorogo memberikan kejutan untuk anggota TNI.

Kejutan tersebut berupa ucapan selamat ulang tahun yang digaungkan saat acara car free day (CFD). Puluhan polisi dan pocil terlihat menata barisan di area CFD Jalan Suromenggolo atau yang biasa dikenal dengan jalan baru tersebut.

Tak lama kemudian mereka sama-sama berteriak mengucapkan “Selamat HUT TNI ke 74. Semoga TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,” ucap mereka bersamaan.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kejutan HUT TNI ke-74. Menurutnya kejutan ini dibuat lain. “Agar masyarakat luas tahu bahwa ada HUT TNI. Ada pula sinergitas antara TNI dan Polri,” kata Bambang saat dikonfirmasi Minggu siang.

Dia mengatakan, selain pengucapan HUT TNI, juga ada pelayanan samsat keliling. Layanan tersebut selain untuk para personel TNI, juga untuk masyarakat luas yang berada di CFD. Dalam kesempatan tersebut, kata Bambang pihaknya juga ada sosialisasi tentang smart SIM.

Dia menyebutkan bahwa smart SIM adalah program baru. Tidak semua masyarakat luas mengetahui program baru smart SIM. “Kami juga sosialisasi smart SIM. Karena memang program baru dari Satuan Lantas,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar