Peristiwa

Kejiwaan Polisi Sopir Mobil Patroli Penabrak Pengendara Motor Diperiksa

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata saat melihat TKP kecelakaan mobil patroli vs pengendara motor.

Malang(beritajatim.com) – Pasca peristiwa mobil patroli jenis Mitsubishi Kuda milik Polsekta Kedungkandang, Malang Kota menabrak secara beruntun 6 kendaraan di Jalan Kiai Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang, Selasa, (21/1/2020). Kejiwaan anggota polisi sopir mobil itu diperiksa.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan, kini anggota polisi itu sedang menjalani pemeriksaan. Selain diperiksa kondisi kejiwaan juga diperiksa kondisi kesehatannya.

“Dan sekali lagi yang bersangkutan akan kita cek secara kejiwaan. Kita juga cek secara kesehatannya dan pasti langsung kita lakukan pemeriksaan dan juga proses bagi anggota ini,” ujar Leonardus, Selasa, (21/1/2020).

Adapun anggota polisi Polsekta Kedungkandang pengendara mobil patroli diketahui berpangkat Aiptu dengan inisial Q. Leonardus mengungkapkan polisi bertanggungjawab penuh atas peristiwa ini. Polisi membayar biaya kesehatan korban serta membayar ganti rugi untuk kendaraan yang menjadi korban tabrakan.

“Iya nanti kita cek kita dalami. Yang pertama kita proses dulu kepada pengemudinya. Kita berikan punishment (hukuman). Yang terpenting kita obati korbannya dan kita lakulan ganti rugi,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Total kendaraan yang ditabrak berjumlah tujuh kendaraan, dua mobil dan lima motor. Sementara empat orang masih menjalani perawatan medis. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar