Peristiwa

Kejiwaan Pelaku Percobaan Pembunuhan Orang Tua di Mojokerto Masih Diobservasi

Rumah korban Dusun Kuripan RT 3 RW 04, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaku percobaan pembunuhan terhadap orang tuanya sendiri, Adi Murdiyanto Hermanto (27) sudah diamankan pasca melakukan percobaan pembunuhan. Pihak kepolisian masih melakukan observasi terhadap anak bungsu pasangan Yasin (70) dan Muripah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Mojoanyar, Ipda Suroto mengatakan, korban atas nama Yasin (70) dan Muripah (65) (sebelumnya, Yasin (70) dan Muripa (75)). “Masih diobservasi (dugaan kelainan jiwa). Pelaku sudah dibawa ke Polres dan Iden Polres juga sudah olah TKP tadi malam,” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

Masih kata Kanit, hingga kini pihaknya mengaku belum tahu motif pelaku melakukan percobaan pembunuhan terhadap orang tuanya sendiri. Ini lantaran, kasus percobaan pembunuhan terhadap warga Dusun Kuripan RT 3 RW 04, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto ditanggani Polres Mojokerto.

“Langsung ditanggani Polres Mojokerto. Ident Polres tadi malam juga sudah olah TKP. Menurut keterangan saksi Slamet sewaktu di pemakaman didatangi oleh saudara Rika minta tolong untuk menuju rumah saudara Yasin. Saksi kemudian datang melihat Adi (pelaku) melakukan tindak pidana penusukan ke orang tuanya menggunakan pisau dapur,” katanya.

Kanit menambahkan, saksi kemudian meminta tolong warga sekitar untuk mengamankan pelaku dan membawa kedua korban ke rumah sakit terdekat. Kedua korban saat ini dirujuk ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto pasca menjalani perawatan di RS Sido Waras di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar