Peristiwa

Kejati Jatim Bantah Sita Ponsel Wartawan Tempo

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Kabar dirampasnya handphone atau ponsel wartawan Tempo Kukuh S Wibowo oleh salah satu petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dibantah oleh Kasi Penkum Anggara Suryanagara, Rabu (2/9/2020).

Dalam pers releasnya, Anggara menyatakan bahwa tidak benar petugas Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melakukan penyitaan HP Kukuh.

“Yang terjadi sebenarnya saat berlangsung rapat persidangan I oleh Komisi Hukum DPR RI pada hari Selasa tanggal 02 September 2020 pukul 11.00 Wib bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, bahwa kronologisnya yaitu pada saat acara persidangan dimulai dengan sesi tertutup dimana oleh pimpinan rapat saat itu pihak-pihak yang tidak berkepentingan diminta untuk keluar,” kata Anggara.

“Saat itu salah satu petugas pengamanan yang melihat Kukuh sedang mengutak atik HP miliknya langsung mendatanginya dan meminta izin kepada yang bersangkutan untuk menonaktifkan / mode silent HP tersebut agar tidak mengganggu jalannya rapat, akan tetapi oleh yang bersangkutan setelah HP tersebut dinonaktifkan malah diserahkan kepada petugas,” tandas Anggara.

Selanjutnya HP tersebut oleh petugas disimpan dikantongnya dan duduk tepat dibelakang Kukuh tanpa membuka / mengaktifkan HP tersebut. Setelah rapat selesai HP tersebut langsung dikembalikan oleh petugas dalam keadaan non aktif seperti sedia kala dan telah diterima oleh yang bersangkutan dengan baik. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar