Peristiwa

Kegiatan Ramadan, FRMJ dan Projo Jombang Santuni Anak Yatim

Anak yatim menerima santunan dari FRMJ dan Projo Jombang, Selasa (27/4/2021). [foto/yusuf wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – FRMJ (Forum Rembug Masyarakat Jombang) dan DPC Projo Jombang menggelar santunan untuk anak yatim, Selasa (27/4/2021). Sebanyak 100 anak yatim diundang dalam acara yang dilanjut dengan buka bersama (bukber) itu.

Sebelum azan magrib berkumandang, anak yatim sudah berkumpul di sekretariat FRMJ Jl Kapten Tendean Jombang. Mereka duduk rapi di kursi yang sudah disiapkan. Ketua FRMJ Joko Fatah Rochim tampil memberikan sambutan. Mengucapkan selamat datang kepada hadirin yang datang.

Selanjutnya, dari pengeras suara lantunan lagu Yatim Piatu dari Rhoma Irama mengalun syahdu. Semua larut dalam lagu tersebut. Selanjutnya, satu per satu anak yatim berbaris, lalu bersalaman dengan para pengurus FRMJ.

Saat itulah Joko Fatah menyerahkan santunan kepada anak yatim berupa paket berbuka puasa dan amplop berisi uang. Usai bersalaman, para pengurus FRMJ mengelus kepala anak yatim secara bergiliran. Senyum ceria anak-anak yatim pun mengembang. “Senang mendapatkan santunan ini,” kata Dafa, salah satu anak yatim usai menerima santunan.

Joko Fatah mengatakan, santunan anak yatim ini merupakan kegiatan FRMJ dan Projo Jombang dalam mengisi bulan suci Ramadan. Karena, menurut Joko Fatah, bulan Ramadan merupakan momen untuk meningkatkan ketakwaan. Juga untuk membangun solidaritas sosial terhadap sesama. Saling berbagai untuk kebersamaan.

Ketua FRMJ Joko Fatah Rochim sedang menyampakan sambutan

Joko Fatah berharap, apa yang diberikan tersebut mampu memberikan kegembiraan anak yatim dalam menyambut lebaran. “Ada seratus anak yatim yang kita undang. Namun yang hadir 75 orang. Yang tidak datang, santunannya kita antar,” kata Joko Fatah yang juga Ketua DPC Projo Jombang ini.

Selain anak yatim, acara yang dipungkasi dengan buka puasa bersama itu juga dihadiri sejumlah perwakilan komunitas yang selama ini didampingi FRMJ. Di antaranya, PPLM (Paguyuban Pedagang Lesehan Mojoagung), Paguyuban Sopir Material (Pasoma), Paguyuban Becak Diesel (Pabedes), Paguyuban PKL Garuda V, Paguyuban Elf Jombang (Paejo), Paguyuban Kesenian Jaranan Jombang (PKJJ), serta Paguyuban Sepur Kelinci Reformasi Jombang (PSK Rejo). [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar