Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kedatangan Presiden Jokowi Disambut Poster Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan Malang

Kedatangan Presiden Jokowi pun disambut masyarakat dengan membentangkan Spanduk bertuliskan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Malang (beritajatim.com) – Presiden  Joko Widodo melihat langsung situasi Stadion Kanjuruhan, pasca tragedi berdarah yang menewaskan 131 orang, Rabu (5/10/2022).

Kedatangan Presiden Jokowi pun disambut masyarakat dengan membentangkan Spanduk bertuliskan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Tokoh Arek Kepanjen, Kabupaten Malang, Muhammad Sulaiman Wahyu Adi, yang ikut membentangkan spanduk di Jalan Panji, Kepanjen, Komplek Gedung DPRD Kabupaten Malang, menjelaskan, pihaknya membentangkan spanduk Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan untuk menyuarakan nasib masyarakat Kabupaten Malang yang menjadi korban.


“Saya melihat wakil rakyat di gedung DPRD Kabupaten Malang kurang lantang menyuarakan, padahal ini nasib dari masyarakat Kabupaten Malang,” tegas Sulaiman, Rabu (5/10/2022).

Sulaiman menjelaskan, seharusnya DPRD Kabupaten Malang bersuara lantang, mendorong tragedi Kanjuruhan diusut tuntas.

“Kejadian ini karena gas air mata, bukan yang lain. Sebab pada tahun 2018 pernah terjadi. Tapi ini terjadi lagi dan karena gas air mata. Jadi saya berharap DPRD sebagai wakil rakyat khususnya Kabupaten Malang, ikut bicara dengan lantang,” ujarnya.

Sulaiman menambahkan, dirinya berharap tragedi Kanjuruhan diusut tuntas. “Harapan saya benar benar ditemukan oknum yang bertanggung jawab melakukan penembakan atau pelemparan gas air mata. Karena justru itu yang menyebabkan banyak korban,” pungkas Sulaiman. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar