Peristiwa

Kecewa Harga Anjlok, Peternak di Kediri Bagikan 2,5 Ton Telur secara Gratis

Kediri (beritajatim.com) – Komunitas Peternak Layer Ringinrejo Kabupaten Kediri menggelar aksi membagikan ribuan telur gratis kepada masyarakat di Terminal Sambi Kecamatan Sambirejo Kabupaten Kediri, pada Jumat (1/10/2021).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes akibat anjloknya harga telur sejak beberapa Minggu terakhir yang mencapai harga 12 ribu hingga 15 ribu.

Total ada hampir 2,5 ton telur yang dibagikan kelompok peternak Layer ini kepada masyarakat. Untuk antisipasi kerumunan maka pembagian dilakukan dengan sistem drive thru.

Nofi Rojulus selaku koordinator peternak Layer Ringinrejo mengungkapkan aksi solidaritas bersama ini sebagai bentuk protes atas turunnya harga telur. “Sengaja kita laksanakan pada tanggal 1 Oktober, agar adanya perlindungan kepada kami peternak layer. Karena harga telur saat ini lagi anjlok” ungkapnya.

Dijelaskan Nofi Rojulus jika dalam kegiatan ini diikuti hampir 100 orang para peternak layer di Kecamatan Ringinrejo. “Yang kami bagikan ada 500 bungkus, dimana setiap bungkus plastik berisi setengah kilogram telur. Kami juga membagikan telor ini ke rumah warga secara door to door,”jelasnya. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar