Peristiwa

Kecelakaan Tunggal, Pengendara Motor ini Meninggal di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengedara motor Vario diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia di pinggir jalan di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan RE Martadinata, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dengan kondisi sepeda motornya juga tergeletak di jalan raya, Jumat (19/3/2021).

Pengendara motor yang meninggal dunia itu diketahui bernama Santriyo (35), seorang penjual Nasi Goreng asal Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Diduga pria tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal dan sepedanya oleng di jalan nasional tersebut.

Peristiwa kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu berawal saat korban Santriyo diketahui mengendarai sepeda motor Vario dengan nomor polisi (Nopol) S 4813 FC. Saat itu korban yang merupakan penjual nasi goreng terkenal itu hanya sendirian dan berjalan dari arah barat ke timur.

Pada saat sampai di jalan RE Martadinata atau sekitar tepi laut Rest Area Tuban itu tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban itu oleng ke kiri. Selanjutnya, motor tersebut diduga tidak bisa terkendali dan kemudian menabrak trotoar jalan raya yang ada di sebelah kiri.

“Awalnya sepeda motor itu berjalan dari arah barat ke timur, diduga pengendara tidak bisa mengendalikan kemudinya, sehingga selip ke kiri dan membentur trotoar jalan,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Karena sepeda motornya oleng dan menabrak trotoar membuat korban langsung ikut terjatuh hingga terpental sampai di atas trotoar. Akibatnya korban mengalami luka-luka dan sepeda motor pria tersebut juga mengalami kerusakan lantaran menabrak trotoar pembatas jalan raya tersebut.

“Akibat kejadian kecelakaan itu membuat Santriyo pengendara sepeda motor meninggal di TKP,” tambahnya.
Sementara itu, petugas dari unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan adanya laporan tersebut langsung datang di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban kecelakaan itu. Selanjutnya, petugas membawa jenazah korban ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban untuk dilakukan visum.

“Kita selalu menghimbau kepada para pengendara dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara guna mencegah terjadinya kecelakaan,” pungkasnya.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar