Peristiwa

Kecelakaan Kerja, Teknisi Terjepit Lift Hotel dan Meninggal

Foto ilustrasi

Malang (beritajatim.com) – Seorang teknisi berinisial ST (53) tewas terjepit lift hotel di Malang, Jumat, (28/5/2021). Dia tewas karena terjepit pintu lift. Saat itu dia sedang melakukan perbaikan pada lift di lantai dua.

Kepala UPT Damkar Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo mengatakan, dia terjepit lift karena pintu menutup tidak sempurna. Bagian tubuh yang terjepit sepasar pintu adalah kepala korban.

“Terjepit di lift yang tidak menutup secara sempurna. Tidak turun secara sempurna. Info awal penyebab teknisi terjepit karena pihak manajemen mau membetulkan lift. Di dalam lift satu orang. Terjepit di antara sepasar pintunya sama relnya. Jadi orangnya kepalanya terjepit. Bukan didalam ruangan lift,” papar Teguh.

Teguh mengatakan, Damkar mendapat informasi untuk melakukan evakuasi sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban di lantai dua melakukan perbaikan lift. Dia dilaporkan turun ke lantai satu. Jarak antara lift di lantai dua ke satu sekira dua sampai empat meter.

“Ini Damkar sudah mempersiapkan peralatan, sudah ada yang turun, terus assessment untuk lebih cepatnya. Lebih amannya turun dari mana sehingga kalau ada korban tidak terlalu rusak atau bagaimana, ini masih proses,” tandasnya.

Saat ini jenazah ST sudah dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk diautopsi. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar