Peristiwa

Kecelakaan Karambol Tuban, Mobil Tabrak 2 Motor dan Gerobak Es Tebu, Begini Korbannya

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan karambol yang melibatkan sebuah kendaraan mobil pribadi dengan dua sepeda motor terjadi di jalan raya Tuban-Merakurak tepatnya di perempatan Mulung, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (9/8/2020).

Tak hanya menabrak dua motor, mobil tersebut juga oleng menabrak gerobak yang berjualan es tebu yang ada di pinggir jalan raya antar kecamatan tersebut. Kecelakaan beruntun itu mengakibatkan tiga korban mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Data yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan beruntun di jalan antar kecamatan itu berawal saat terdapat sepeda motor Mio dengan nomor polisi (Nopol) S 5201 DK yang berjalan dari selatan. Motor tersebut dikendarai oleh Geli Dwi Cahya (18), yang berboncengan dengan Defi Andriani (18), keduanya warga Desa Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro.

“Sepeda motor yang dikendarai oleh Geli Dwi Cahya itu berjalan dari selatan dan saat itu menyeberang ke utara. Diduga pengendara motor itu tidak memperhatikan arus lalu lintas saat menyeberang itu,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika motor tersebut sudah menyeberang, tiba-tiba dari arah timur atau dari jalur utama arah Tuban menuju Merakurak itu terdapat sebuah mobil Ayla dengan nopol S 1068 AR yang juga melaju kencang. Mobil tersebut dikemudikan oleh Filih Karantika (34), warga Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Lantaran jarak yang terlalu dekat membuat mobil itu mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Mio dan mobil oleh ke kanan. Ketika mobil oleng kanan, kemudian mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Vario nopol S 6252 KF dengan pengendara Suwoto (50) berboncengan dengan Sumi Lestari (46), warga Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan.

Tak cukup sampai di situ, mobil tersebut terus berjalan ke kanan hingga menabrak gerobak penjual es tebu milik Marlik yang berada di pinggir jalan raya. Selanjutnya mobil Ayla baru berhenti setelah menabrak tembok pagar bagunan gudang yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Akibat kejadian dua korban mengalami luka berat, yaitu pengendara motor Mio dan penumpangnya, dan satu luka ringan yakni pengendara sepeda motor Vario. Untuk para korban sudah dalam perawatan di RS NU Tuban,” sambungnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung datang di lokasi guna melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi. Selanjutnya polisi melakukan evakuasi kendaraan yang kondisi rusak berat akibat kejadian tersebut. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar