Peristiwa

Kecelakaan di Purwodadi Pasuruan, 7 Tewas

foto/ilustrasi

Pasuruan (beritajatim.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalur tengkorak Mala,d xng-Surabaya atau tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, tujuh nyawa melayang dan 5 lainnya mengalami luka-luka, Minggu (22/19/2019).

Informasi yang didapat Kabarpas.com menyebutkan, kecelakaan ini berawal dari truk trailer memuat alat berat eskavator, yang melaju dari arah selatan (Malang,red) kehilangan kendali akibat ban sebelah kanan mengalami ban pecah.

“Kemudian trailer tersebut masuk ke arah berlawanan, sementara dari arah berlawanan tengah melaju mobil Daihatsu Ayla, Sigra dan Karimun, serta satu motor Yamaha Mio. Sehingga kecelakaan beruntun pun tak dapat dihindarkan,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan yang saat itu turun langsung ke lapangan.

Tak cukup sampai berhenti di situ, di saat ketiga kendaraan tersebut melaju, exkavator yang dimuat trailer, terlepas. Eskavator inilah kemudian menabrak ketiga kendaraan. Bahkan mobil Ayla tertimpa hingga rusak parah. “Untuk dugaan dari penyebab Kecelakaan ini adalah karena sopir trailer mengantuk sehingga laju kendaraan berjalan zig-zag,” ungkapnya.

Di sisi lain, tujuh korban tewas langsung dibawa ke kamar jenazah. Sementara yang luka juga ikut dibawa ke rumah sakit terdekat guna segera mendapatkan pertolongan. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar