Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kecelakaan Bus di Tol Sumo KM 712+200 Diduga Sopir Mengantuk dan Tak Terbiasa Perjalanan Jauh

Suasana duka di rumah salah satu korban Jerry

Teks Foto : Kondisi Rumah Jerry.

Surabaya (beritajatim.com) – Jerry (29) warga Benowo gang 2 menjadi salah satu korban selamat saat kejadian kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo, Senin (16/05/2022) yang menewaskan 15 orang tersebut. Lewat keluarganya, Jerry mengatakan jika supir yang mengendarai bus tersebut sedang mengantuk.

Hal tersebut disampaikan Imron, salah satu keluarga Jerry. Dari keterangan Imron, Jerry dalam kondisi sadar dan mengalami luka robek di kaki kanannya. “Tadi infonya dari mas Jerry, itu supir ketiga dan kondisi ngantuk,” ujarnya.

Sementara itu, Jerry juga mengatakan kepada Imron jika supir ketiga tersebut tidak terbiasa perjalanan jauh. “Katanya tidak biasa perjalanan jauh mas,” tegasnya.

Jerry berangkat bersama anaknya Wawa (15) yang saat ini masih kritis dirumah sakit. Namun, keluarganya Maftuka (40) dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang diterima beritajatim, 4 orang telah dimakamkan di pemakaman umum Benowo dan 1 orang dimakamkan di Kedamean Gresik. Selain itu, salah satu korban Selamat, Muji sudah datang ke rumah namun belum bisa dimintai keterangan.

Sebelumnya, korban kecelakaan maut yang menewaskan 14 warga Benowo ada yang dimakamkan satu lahat. Mereka yang dikuburkan dalam satu liang lahat besar tersebut adalah Didik, istri, orang tua, dan anak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Eko Prayitno tetangga Didik, hal tersebut dilakukan mengingat mereka masih dalam satu keluarga. “Yang meninggal Pak Didik, istri, anak, dan orang tua dari pak Didik,” ujar Eko Prayitno (45), warga Jalan Benowo.

Eko mengatakan, rencananya ada sekitar 10 warga Benowo yang akan dimakamkan di sini. “Warga sudah mempersiapkan 10 galian,” pungkas Eko. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar