Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Mojokerto, Satu Korban Terjepit Body Truk Tangki Air

Petugas melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Jalan Raya Mojosari-Trawas, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/4/2020). Satu dari dua pengendara sepada motor mengalami luka parah setelah terseret dan terjepit di bawah body truk tangki nopol W 9908 C.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Joedjono Wihandoko mengatakan, kecelakaan lalu-lintas melibatkan tiga kendaraan yakni truk tangki air dan dua sepeda motor Yamaha Vixion. Truk tangki kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya dan sepeda motor Yamaha Vixion S 3599 NQ berjalan dari arah selatan atau Trawas-Mojosari.

“Dengan posisi sepeda motor Yamaha Vixion nopol S 3599 NQ berada di depan. Sedangkan truk tangki berada di belakang. Sesampainya di lokasi, truk tangki berusaha mendahului kendaraan roda empat yang tak diketahui nopolnya berada di tengah dari sebelah kanan,” ungkapnya.

Masih kata Kanit, belum sampai berhasil, dalam waktu bersamaan sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Sholeh (54) warga Dusun Mojorejo, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto yang berada di depan juga tiba-tiba belok ke kanan. Dekatnya jarak membuat kecelakaan tak bisa dielakkan.

“Sopir truk tangki air, Khoiril (39) warga Dusun Purworejo, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto tak bisa menghindari sehingga langsung ditabrak. Truk tangki air yang melaju kencang dari atas juga menyasar sepeda motor Yamaha Vixion dengan nopol S 6005 QL,” katanya.

Sepeda motor Yamaha Vixion nop S 6005 QL tersebut dikendarai Doni Refandi (15) warga Dusun Pungging, Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Mojokerto. Kebetulan, pemotor yang statusnya masih di bawah umur ini diketahui melaju kencang dari arah berlawanan atau Mojosari-Trawas. Dekatnya jarak juga menjadi faktor kedua kendaraan tak bisa menghindar.

“Korban Sholeh sempat terseret dan terjepit di bawah body truk tangki air sehingga proses evakuasi harus menerjunkan forklift untuk mengangkat body truk tangki air. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa, kedua korban pengendara sepeda motor hanya mengalami luka-luka saja,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Kanit, korban juga masih diobservasi pihak dokter RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Untuk proses penyelidikan, tiga kendaraan yang terlibat langsung dibawa ke Mapolres Mojokerto sebagai barang bukti, termasuk sopir truk tangki air juga sedang dalam pemeriksaan petugas.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar