Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Jombang, Tiga Orang Luka Berat

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Raya Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Jombang, Rabu (12/8/2020). Tiga orang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan masing-masing truk tronton Hino nopol AD-1792-CY, Honda Mobilio nopol S-1144-PC, truk yang tidak diketahui nopolnya dan sepeda motor Suzuki Bravo nopol L-2605-ON.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, semula truk tronton Hino nopol AD-1792-CY berjalan dari selatan ke ke utara. Mendekati lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Suharto (54), warga Masaran, Sregen, Jateng, mengalami rem blong.

Sehingga truk tersebut menabrak bagian belakang Honda Mobilio S-1144-PC yang berada di depannya. Selanjutnya Mobilio itu terdorong dan menabrak bagian belakang truk yang tidak diketahui nopolnya. Sementara truk tronton Hino yang masih berjalan mengarah ke kiri lalu menabrak sepeda motor Suzuki Bravo yang dikendarai Djamil (61), warga Cangkringrandu.

“Akibat kecelakaan tersebut, sopir Honda Mobilio dan dua penumpangnya mengalami luka berat. Mereka dilarikan ke rumah sakit terdekat guna menjalani perawatan,” kata Sulaiman menegaskan.

Tiga korban luka masing-masing Yuyun Mahmudah (48), Hanifah Faniliautari (22), serta Hanifah Nabilah Iman (17). Seluruh korban merupakan warga Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Jombang.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena truk Hino mengalami rem blong. Sehingga terjadi kecelakaan beruntun. Tiga orang mengalami luka berat,” pungkas Sulaiman. [suf/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar