Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura, 1 Korban Tewas, 1 Luka-luka

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Pantura Tuban tepatnya di tanjakan Kepet, jalan raya Tuban-Surabaya, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang melibatkan dua kendaraan truk tronton dan satu sepeda motor, Selasa (7/5/2019).

Akibat kejadian kecelakaan tersebut, satu korban penumpang dari motor tewas terlindas kendaraan truk tronton dan seorang pengendara motor mengalami luka-luka. Sedangkan satu rumah warga juga mengalami rusak parah akibat ditabrak truk tronton dengan muatan penuh itu.

Peristiwa kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu korban jiwa itu berawal saat truk tronton dengan D 9355 AF yang dikemudikan Endang Kamaludin (55), warga Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, berjalan dari utara. Ketika sampai di jalan menurun Kepet itu, truk kehilangan kendali lantaran mengalami rem blong.

“Truk tronton itu berjalan dari utara ke selatan, kemudian ketika jalan menurun itu rem tidak bisa berfungsi,” ungkap IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Truk tronton warna hijau itu kemudian menabrak tronton di depannya dengan nopol H 1985 FW yang dikemudikan Romadhon (35), asal Kecamatan Dayung, Kabupaten Demak. Selanjutnya, truk tronton yang dikemudikan Romadhon itu kemudian menabrak sepeda motor Kharisma dengan nopol S 2705 KL yang dikendarai oleh Sholeh (52) dan berpenumpang Tarmuju (30), keduanya warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban.

“Akibat dari kejadian ini, Tarmuju penumpang dari sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan untuk Sholeh, pengendara mengalami luka-luka ringan,” tambahnya.

Tak hanya menabrak sepeda motor hingga hancur, truk tronton yang ditambrak dari belakang itu terus berjalan dan kemudian menabrak rumah milik Pendik warga setempat hingga mengalami rusak parah. Sedangkan untuk truk yang mengalami rem blong tersebut terguling di kanan jalan.

“Untuk semua kendaraan mengalami kerusakan yang parah. Kita telah melakukan evakuasi terhadap korban dan melakukan olah TKP atas peristiwa kecelakaan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk kendaraan truk tronton dengan nopol H 1985 FW yang menabrak rumah warga dan sepeda motor sudah berhasil dievakuasi. Sedangkan truk tronton warna hijau yang mengalami rem blong masih terguling di luar jalan raya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar