Peristiwa

Kecelakaan Beruntun di Jalur Nasional, Pengendara Motor Tewas

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, tepatnya di perempatan Trowulan. Seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi dengan kondisi terluka.

Kecelakaan bermula ketika bus Jaya jurusan Ponorogo-Surabaya nopol AE 7371 UA berjalan dari arah barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya. Sampai di lokasi, bus berhenti untuk menurunkan dan mengambil penumpang.

Namun dari arah belakang, sebuah truk nopol M 8089 LD langsung menyeruduk bagian belakang bus. Sementara di belakang truk ada pengendara sepeda Yamaha Jupiter nopol L 2005 GJ milik korban. Diduga korban hendak mendahului truk tersebut.

Namun karena tak mampu menguasai kendaraannya, sepeda motor itu menabrak bagian belakang truk sebelah kanan. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Selain itu, kecelakaan beruntun juga menyebabkan arus lalu-lintas tersendat.

Kondektur Bus Jaya jurusan Ponorogo-Surabaya, Ari (50) mengatakan, saat itu kondisi traffic light hijau sehingga bus melaju dan berhenti setelah perempatan Trowulan. “Bus menurunkan penumpang,” ungkapnya, Selasa (6/8/2019).

Sopir truk yang terjepit body truk berhasil dievakuasi setelah ditolong warga. Sopir truk dievakuasi ke RS Dian Husada, Kecamatan Brangkal, Kabupaten Mojokerto. Sementara korban tewas dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar