Peristiwa

Kecelakaan Beruntun, Bus Harapan Jaya Tabrak Sesama Harapan Jaya

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Gatot Subroto Jombang, Senin (28/10/2019). Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. Masing-masint truk tangki dengan dua bus. Ironisnya, dua bus tersebut dari PO (Perusahaan Otobus) yang sama, yakni Harapan Jaya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Peristiwa itu hanya menyebabkan kemacetam di jalur nasional satu arah. Para penumpang kemudian diturunkan untuk berpindah ke bus lain. Sementara, sejumlah petugas dari Satlantas Polres Jombang melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengatur lalu lintas.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika bus PO Harapan Jaya nopol AG 7334 US berjalan dari arah utara ke selatan. Mendekati lokasi kejadian, sopir bus, Puguh Setyowo Wiyono (57), kaget karena truk gandeng Hino yang berjalan searah di depannya berhenti mendadak.

Karena jarak terlalu dekat, warga Desa Gandusari, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, ini tidak bisa menguasai keadaan. Bus yang ia kemudikan menabrak bodi belakang truk nopol S 8811 UY yang dikemudikan Supeno (55), warga Jl Merpati, Desa/Kecamatan Gedangan, Sidorjo.

Terakhir, muncul bus Harapan Jaya nopol AG 7406 US yang dikemudikan Sutrisno (53), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Perak, Jombang. Dia juga tidak bisa menguasai keadaan, sehingga menabrak ‘pantat’ bus Harapan Jaya yang ada di depannya. Dua bus dan satu truk gandeng itu mengalami kerusakan.

“Truk gandeng itu berhenti mendadak karena ada kendaraan yang keluar dari gang. Bus Harapan Jaya yang kaget, langsung menabrak truk. Kemudian Harapan Jaya ini gantian ditabrak oleh bus Harapan Jaya lainnya dari belakang,” ujar Sulaiman. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar