Peristiwa

Kebun Binatang Surabaya Batasi Pengunjung dari Warga Negara Asing

Surabaya (beritajatim.com) – Kebun Binatang Surabaya memiliki kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran corona yang mulai masuk ke kota Pahlawan ini. Selain menutup sementara tempat rekreasi yang berada di tengah kota Surabaya ini hingga 29 Maret 2020 mendatang, pihak manajemen masih akan memperketat kelur masuknya pengunjung terutama warga negara asing yang akan berkunjung.

Direktur Utama KBS, Khoirul Anwar mengatakan nantinya setelah buka pada 29 Maret mendatang fasilitas adanya handsanitier masih akan ada di beberapa titik di Kebun Binatang Surabaya, hanya saja untuk para pengunjung yang non warga negara Indonesia sedikit diperketat untuk pemeriksaan sebelum masuk ke area tempat wisata.

“Memang WNA ini menjadi pertanyaan, tapi untuk WNA yang masuk ke Indoneia sudah pasti melewati screnning lewat bandara, namun untuk WNA yang tinggal di Surabaya mungkin kita waktu buka di tanggal 30 Maret mendatang akan sedikit memperketat pengawasannya. Tapi ini bukan hanya berlaku pada pengunjung WNA untuk pengunjung yang berasal dari luar Surabaya pun kita akan perketat,’ ungkap Khoirul Anwar, Rabu (18/3/2020).

Sebelumnya, Kebun Binatang Surabaya (KBS), memilih untuk menutup lokasi wisata edukasi fauna setelah mendapatkan imbauan dari Wali Kota Surabaya, pada Senin 16 Maret 2020.

Mulai Selasa 17 Maret hingga 29 Maret 2020 nanti, tak menerima pengunjung atau tutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Direkrur Utama Kebun Binatang Surabaya, Khoirul Anwar mengatakan, telah menutup sementara kunjungan ke KBS. Hal ini untuk memenuhi imbauan dari pemerintah, supaya masyarakat tak mendatangi tempat keramaian.

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal terkait KBs ditutup sementara tanggal 17 sampai dengan tanggal 29 Marte. Yakni untuk menindaklanjuti dari kebijakan pemerintah pusat Provinsi dan juga upaya untuk bersama-sama menjaga pencegahan virus corona,” kata Khoirul saat ditemui di KBS.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar