Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran TP 5 Diduga Konsleting Sirkuit AC Lantai 10 Rooftop

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam konferensi persnya, Manajemen Tunjungan Plasa yang diwakili Sutandi Purnomosidi, Direktur Marketing mengatakan penyebab kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya masih menjadi misteri karena banyak dugaan.

Namun, dari informasi yang didapat Manajemen Pakuwon Group itu kebakaran terjadi diduga karena konsleting sirkuit AC yang menyuplai bioskop XXI di lantai 10 area rooftop.

“Bahwa sekitar menjelang maghrib pukul 17.00 WIB hingga 17.30 WIB terjadi kebakaran di TP 5 yang asal apinya diduga dari lantai 10 area rooftop TP 5 yang berasal dari sirkuit AC yang mensuplai XXI,” ungkap Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, Kamis (14/4/2022).

Ia mengatakan, api cepat merambat karena melalui aluminium composite (ACP) building TP 5 yang kemudian membuat fasad (sisi luar bangunan) roboh hingga ke tenan di bawahnya maupun teras.

Sutandi memastikan api tidak berasal dari tenan yang ada dalam mall. Sebab, tidak ditemukan titik api yang menyebabkan kebakaran. Memang ada saat area kids stasion di lantai 4 yang didapati titik api. Namun, bukan dari dalam tapi akibat runtuhan fasad yang kemudian menyebar ke area kids station.

Ia juga menegaskan, terkait kabar api berasal dari restoran Sushi Tei dipastikan tidak ada. Mall hanya terdampak jatuhnya plafon akibat proses pemadaman.

“Tidak ada api berasal dari dalam mall. Tidak ada satupun tenan yang terdampak dari api, adanya api dari luar yang berdampak dari fasad mall,” tegasnya.

Dari kejadian tersebut, ia bersyukur, tidak ada satupun korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Terkait kerugian ia tidak ingin menyampaikan. Hanya saja saat ini para karyawan yang memiliki store di area Tunjungan Plasa melakukan pembersihan. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar