Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran Toko Bangunan Sumenep, Kerugian Mencapai Rp 1,5 Milyar

Sumenep (beritajatim.com) – Kebakaran hebat yang meludeskan Toko Ananda, di sebelah timur Pasar, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, tidak hanya menghanguskan bangunan toko, tetapi juga meludeskan isi toko.

Toko bangunan dan alat tulis kantor (ATK) milik milik H. Ibnu (60), warga Jl. Raya Gapura, Dusun Rombu Polalang, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura tersebut terbakar Rabu (27/10/2021) dini hari.

Barang-barang di dalam toko yang habis dilalap si jago merah diantaranya mesin totocopy, kulkas, alat-alat bangunan, alat tulis kantor, cat tembok dan tiner.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1,5 milyar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kebakaran itu pertama kali diketahui Arif, pemilik counter HP depan Toko Ananda. Ia melihat ada percikan api di bagian depan Toko Ananda. Percikan api iti semakin lama semakin membesar.

“Si pemilik counter ini pun berteriak dan meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang,” ujar Widiarti.

Sekitar 20 menit kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan mulai menjinakkan api. Butuh waktu cukup lama untuk bisa memadamkan kobaran api di Toko Ananda. Menjelang jam 5 pagi, api baru berhasil dipadamkan. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati