Peristiwa

Kebakaran Rumah Kontrakan di Kota Batu Tewaskan 4 Bocah

Malang (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Hasanudin, Junrejo, Kota Batu, sekitar pukul 21.30 WIB, Selasa, (23/7/2019) malam. Dalam tragedi kebakaran itu, 4 anak penghuni kontrakan meninggal dunia.

Empat bocah itu adalah putra dan putri pasangan Abdullah dan Herlina. Mereka meninggal dunia karena terjebak di kamar sisi barat rumah. Mereka adalah, Rahma Ramadhani (10 Tahun), Na’illah Fathinah Sholihah (9 Tahun), Anisa Dzahro (7 Tahun) dan Naufal Nasrulloh (6 Tahun).

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, dugaan awal kebakaran karena lilin yang lupa dimatikan. Sebab, pada saat kejadian terjadi pemadaman listrik PLN di sekitar Junrejo, Kota Batu.

“Kebakaran terjadi diduga karena nyala lilin yang jatuh disekitar tempat tidur korban dan pada saat itu rumah dalam keadaan mati lampu. Sehingga mengakibatkan kebakaran rumah atas nama Bapak Abdullah dan menyebabkan 4 orang meninggal,” kata Rochim.

Rochim mengungkapkan, pada saat terjadi kebakaran warga sekitar bergotong royong berusaha memadamkan api. Namun, nyawa 4 bocah itu tak terselamatkan. Rumah kontrakan itu sendiri di huni oleh 8 orang. Terdiri dari Abdullah dan Herlina beserta ke 6 anaknya.

Hanya Abdullah, Herlina dan anak ke 5 dan ke 6 yang berhasil lolos dari amukan si jago merah. Kini, jenazah ke 4 bocah malang itu sedang di autopsi di Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang sebelum dimakamkan di TPU setempat. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar