Peristiwa

Kebakaran Rumah dan Bengkel Motor di Ngoro Diduga Konsleting Listrik

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran rumah dan bengkel motor Dusun Manduro RT 13 RW 03, Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto diduga karena korsleting listrik. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta.

Kapolsek Ngoro, Kompol Gatot Wiyono mengatakan, rumah yang terbakar milik Sugeng Santoso (46) dan bengkel motor milik Rudianto (43). “Awal mulanya istri korban Sugeng, Tutik Ani sekira pukul 04.00 WIB bangun dan menuju ke dapur,” ungkapnya, Selasa (26/2/2019).

Istri korban melihat adanya percikan api di plafon dapur diduga terjadi konsleting listrik karena instalatir lama dan kabel tidak terbungkus. Melihat hal tersebut selanjutnya korban membangunkan suami dan anak-anaknya untuk diselamatkan dan keluar dari dalam rumah.

“Namun api cepat membesar dan membakar seisi rumah dan merembet ke bangunan samping kiri yaitu bengkel motor milik Rudianto. Sekira 40 menit kemudian api baru dipadamkan setelah sejumlah mobil PMK dikerahkan ke lokasi kebakaran,” katanya.

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun hanya kerugian materiil. Kerugian materiil yang diderita Sugeng Santoso (46) sekitar Rp70 juta, sementara kerugian yang diderita pemilik bengkel motor Rudianto sekitar Rp50 juta.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar