Peristiwa

Kebakaran, RSSA Kota Malang Tunda Jadwal Pasien Operasi

Malang (beritajatim.com) – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (27/2/2019). Dampaknya jadwal operasi beberapa pasien terpaksa ditunda.

Direktur RSSA, Restu Kurnia Cahyani mengatakan, aliran listrik di RSSA masih padam, meski beberapa ruangan mulai menyala. Rencananya, pembersihan ruangan bakal dilakukan Kamis (28/2/2019). Setelah itu pasien operasi akan ditangani.

“Hari ini operasi akan kami tunda dulu. Besok kami akan lakukan pembersihan ruang terlebih dahulu. Karena asapnya tadi sempat menyebar,” kata Restu.

Selain itu, sempat beredar kabar hoax yang menyebar ke masyarakat jika RSSA menolak menerima pasien karena dampak dari kebakaran. Restu membantah kabar itu, ia menegaskan RSSA tetap menerima dan melayani pasien. “Tidak benar informasi kami menolak pasien, kami tetap menerima pasien. Yang jelas hari ini operasi akan kami tunda dulu,” tandasnya.

Sebelumnya, kebakaran di bagian belakang RSSA bermula dari ruang panel atau ruang pengendali aliran listrik. Kebakaran ini sempat membuat pasien dan pengunjung rumah sakit panik berhamburan keluar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar