Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran PT Mertex Mojokerto, Asap Hitam Bikin Warga Waspada

Kebakaran di PT Mertex di Jalan Raya Bypass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Puluhan unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kebakaran di PT Mertex Jalan PT Mertex Jalan Raya Bypass, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Asap tebal imbas kebakaran membuat warga perumahan di belakang pabrik tekstil tersebut waspada.

Ketua RW 07 Dusun Lengkong, Nathan mengatakan, kebakaran pertama terjadi di bagian gudang penyimpanan yang kemudian merembet ke beberapa bagian pabrik lainnya. “Dari belakang, di belakang kan perumahan terlihat membara apinya. Perumahan Platinum,” ungkapnya, Rabu (8/9/2021).


Menurutnya, meski kondisi sudah mendekati perumahan namun belum ada warga perumahan yang dievakuasi akibat kebakaran tersebut. Jarak antara tembok pabrik dengan perumahan warga sekitar 30-50 meter sehingga, lanjut Ketua RW, kondisi tersebut masih aman.

“Masih kita pantau. Untungnya angin dari arah timur ke barat, kalau angin dari barat ke utara bisa dipastikan warga perumahan terkena asap. Asapnya hitam tebal. Alhamdulillah, di perumahan tidak ada imbas asap sama sekali,” katanya.

Belum ada keterangan resmi baik dari pihak kepolisian maupun pabrik terkait penyebab kebakaran. Puluhan petugas PMK yang diterjunkan ke lokasi kebakaran masih berusaha memadamkan api. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar