Peristiwa

Update Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto

2 Truk Tangki Tetes Ikut Terbakar

Sejumlah tangki yang parkir tepat di belakang pabrik plastik ikut terbakar.

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua truk tangki gudang pabrik plastik CV Surya Santoso Sejati di Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 25 Desa Kaliguro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ikut terbakar. Truk tangki tersebut pabrik di belakang.

Salah satu pekerja truk tangki, Khoirul mengatakan, ada dua truk tangki yang ikut terbakar.

“Apinya besar jadi menyambartruk tangki yang parkir di sebelah gudang pabrik. Padahal, ada pagar tapi karena apinya besar jadi menyambar ke truk tangki,” ungkapnya, Jumat (4/10/2019).

Masih kata Khoirul, truk tangki tersebut parkir di lahan kosong yang disewa perusahan untuk parkir truk tangki. Khoirul menjelaskan, jika truk tangki tersebut untuk muat tetes (pupuk cair, red). Sebelum mengangkut tetes, truk-truk tersebut parkir di lahan kosong tersebut.

“Lahan kosong ini baru disewa seminggu yang lalu, memang digunakan untuk parkir truk tangki. Ini tadi ada dua truk tangki tersambar api dan terbakar, kita tidak bisa menyelamat karena kuncinya dibawa supir. Supirnya tidak ada disini,” katanya.

Khoirul menambahkan, jika setiap hari ada sekitar 40 truk tangki yang parkir di lahan kosong tersebut. Proses pemadam masih terus dilakukan petugas, petugas kesulitan lantaran gudang packing berisi perkakas rumah tangga dari bahan plastik yang mudah terbakar.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar