Peristiwa

Kebakaran Pabrik Plastik, Api Berasal dari Sini

Kebakaran gudang pabrik plastik CV Surya Santoso Sejati di Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 25 Desa Kaliguro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hingga saat ini, api masih membakar gudang pabrik plastik CV Surya Santoso Sejati di Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 25 Desa Kaliguro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (4/10/2019) terbakar. Api diduga dari percikan las yang ada di gudang.

Salah satu karyawan pabrik, Bagio menuturkan, gudang yang terbakar tersebut merupakan gudang packing bahan jadi siap kirim. “Di gudang ada pengelasan untuk pembuatan rak. Kemungkinan api muncul dari percikan las itu,” ungkapnya.

Masih kata Bagio, api kemudian merembet ke perkakas plastik yang ada di dalam gudang packing. Karena di dalam gudang banyak terdapat bahan plastik sehingga api dengan cepat membakar isi gudang. Saat kejadian, masih banyak karyawan pabrik yang bekerja.

“Itu gudang packing. Masih baru gudang itu da digunakan menyimpang barang siap kirim, jadi banyak barang disana. Seperti perkakas rumah tangga dari plastik yang siap kirim, semua ada di dalam gudang. Semua karyawan diminta meninggalkan pabrik karena masih kerja saat kejadian,” katanya.

Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) baik dari Pemkab Mojokerto maupun Kota Mojokerto serta sejumlah perusahaan turun diterjunkan untuk memadamkan api. Namun karena di dalam gudang banyak terdapat bahan mudah terbakar sehingga petugas cukup kesulitan.

Bahkan satu unit mobil PMK bisa bolak-balik untuk mengisi air di sungai untuk dibawa ke lokasi kebakaran. Sementara arus lalu-lintas di sekitar lokasi kejadian cukup padat, ini lantaran masyarakat yang ingin melihat dari dekat kebakaran yang terjadi di CV Surya Santoso Sejati. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar