Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ledakkan Tungku di PT Universal Ngoro Mojokerto, Satu Karyawan Terluka

Petugas mendatangi kebakaran di PT Universal di Dusun Kesono, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. [Foto/tin]

Mojokerto (beritajatim.com) – Ledakan keras terjadi di tungku pabrik peleburan besi cor di Dusun Kesono, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/4/2022) siang. Akibatnya, satu karyawan PT Universal terluka.

Kapolsek Ngoro, Kompol Subiyanto menjelaskan, dari keterangan saksi tungku pengecoran besi yang biasa dibuat memasak cor besi pada saat produksi tiba-tiba mengeluarkan ledakan yang cukup keras. “Akibatnya muncul kobaran api dan debu yang cukup tebal di lantai dua,” ungkapnya, Rabu (20/4/2022).

Satu karyawan bernama Diantika mengalami patah pada paha kiri dan memar di bagian wajah. Korban mengalami luka karena terjatuh dari lantai II saat akan menyelamatkan diri dari kobaran api pasca tungku pengecoran besi mengeluarkan ledakan yang cukup keras.

“Ledakan tersebut membuat kobaran api dan debu yang cukup tebal di lantai dua sehingga korban yang berada di lantai dua ini panik lalu lari ke arah anak tangga. Namun karena kondisi gelap karena asap dan debu, korban terpeleset dan terjatuh,” katanya.

Korban mengalami patah paha kiri dan lebam di wajah lantaran terjatuh dari lantai II. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Darma Husada Kecamatan Ngoro. Sementara api dari tungku yang meledak bisa dikendalikan sehingga tidak menimbulkan kebakaran lebih besar.

“Korban satu orang, yang kebetulan berada di lantai II. Korban menjalani perawatan di RS Darma Husada. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, termasuk kerugian yang diderita pemilik pabrik,” jelasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar