Peristiwa

Kebakaran Mes Pekerja di Perak Timur Diduga Disengaja oleh Orang Tak Dikenal

Surabaya (beritajatim.com) – Mes pekerja bangunan di Perak Timur 100 terbakar hebat, Sabtu (5/9/2020) dini hari. Dalam kejadian tersebut, warga dan petugas pemadam berjibaku memadamkan api yang sudah membara besar.

Menurut petugas Satuan Pamong Praja Kota Surabaya, Minardi menjelaskan kebakaran terjadi usai mengetahui seseorang menggunakan sepeda motor supra mondar-mandir.

Hanya saja, pihak pemadam dan kepolisian belum mengatahui secara persis penyebab kabaran ini. “Kabarnya ada kebakaran maka kita langsung datangi tempat kejadian. Petugas juga memadamkan api bersama warga setempat,” jelasnya kepada jurnalis.

Di sisi lain, warga juga mengamankan seseorang berinisial RP (36) yang mondar-mandir sebelum kebakaran terjadi. Warga yang merasa curiga, langsung melakukan pengamanan. “Mungkin mess sengaja dibakar. Ini setelah warga berhasil memergoki dan mengamankan pria berikut motornya Honda Supra X pelat L 2145 VT di lokasi kejadian. Pelaku diamankan untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Perak,” lanjutnya.

Kanitreskrim Polsek Pabean Cantikan AKP Endri Subandrio saat dikonfirmasi membenarkan. Pihaknya menjelaskan jika pelaku ini sudah diamankan dan dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. “Polres yang tangani mas,” kata Endri. (man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar