Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran Melanda TKBR Paciran Lamongan

Petugas Damkar saat menjinakkan api di TKBR Paciran.

Lamongan (beritajatim.com) – Miniatur kapal panggung yang berada di Tanjung Kodok Beach Resort Kecatamatan Paciran Kabupaten Lamongan mengalami kebakaran, pada Sabtu (19/9/2021) sekitar pukul 20.50 WIB, malam.

“Telah terjadi kebakaran di TKBR. Kami menerima laporan pada 21.00 WIB dari pegawai setempat,” ujar Kabid Damkar Satpol PP Lamongan, Amrih saat dikonfirmasi, Minggu (19/9/2021) pagi.

Berdasarkan laporan tersebut, Amrih menyampaikan, kemudian petugas Damkar langsung bergegas menerjunkan 2 unit armada ke lokasi kebakaran, dan tiba pada pukul 21.05 WIB.

Berkat aksi cepat petugas Damkar, akhirnya si jago merah berhasil dijinakkan pada 22.30 WIB, sehingga tidak menjalar ke bagian lain. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut,” imbuh Amrih.

Menurut Amrih, dugaan kuat penyebab kebakaran tersebut berasal dari arus pendek listrik. “Mulanya, kebakaran tersebut diketahui oleh salah satu karwayan yang bekerja di TKBR, kemudian ia segera melaporkan ke Duti Manajernya yang bernama Bagus Budi Rianto (32),” terangnya.

Berdasarkan dari data yang dihimpun, lantaran terjadinya kebakaran miniatur kapal berukuran 4×6 m2 tersebut, pihak TKBR mengalami kerugian hingga sekitar Rp 10 juta. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar