Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran Landa 2 Gudang Pengolahan Limbah B3 Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di dua gudang pengolahan limbah B3 milik PT SBS di kompleks pergudangan Safe n Lock di Lingkar Timur Rangkah Sidoarjo.

Api berkobar dari dalam gudang yang cairan sejenis oli sampai meluber ke luar gudang. Diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan isi dalam dua gudang tersebut dari mesin pemanas, Kamis (14/4/2022).

Manajer Perusahaan PT SBS, Anang mengungkapkan insiden itu terjadi saat para karyawan sedang beraktivitas di dalam gudang tersebut. Dia menyebut, sedikitnya ada empat orang karyawan yang saat itu tengah bekerja di dalam.

“Sumber api dari hitter mas (mesin pemanas). Karyawan lagi manasin limbah untuk dijadikan bahan bakar,” ujarnya.

Sementara Komandan Pleton (Danton) Pemadam Kebakaran Wilayah Kecamatan Kota Sidoarjo Satuman mengatakan ada sebanyak 7 unit mobil pemadam dan satu mobil rescue.

“Petugas sempat mengalami kesulitan dan masuk karena material bahan yang ada di gudang berupa oli bekas yang mudah sekali terbakar,” katanya.

Baca Juga:

    Satuman menambahkan petugas yang mencoba melakukan pemadaman dengan menyemprot ke titik api, mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. “Areanya licin dan ada petugas terjatuh,” tandasnya.

    Hingga berita ini ditayangkan, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan di lokasi kejadian. [isa/but]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar