Peristiwa

Kebakaran Lahan Tebu di Mojokerto Meluas

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran lahan tebu di Dusun Karangrejo, Desa Berat Wetan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jumat (12/7/2019) siang, tak hanya membakar lahan tebu milik Nardi saja. Namun api merembet ke beberapa lahan tebu milik warga.

Kebakaran lahan tebu juga merembet ke lahan tebu milik warga lain yang lokasinya berdampingan. Yakni Rudi seluas 1/2 hektar, Suliono 1 hektar, Sukirman 1,5 hektar, Burhan 1/2 hektar, Mustaji 1 hektar dan Murifa 1/2 hektar. Selain itu juga menyebabkan sopir truk terluka dan sebuah truk hangus terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui. “Sekarang masih dalam penyelidikan. Namun, info sekilas karena korsleting kabel truk,” ungkapnya.

Namun, lanjut Zaini, namun hal tersebut masih belum valid sehingga perlu didalami. Kebakaran yang menelan kerugian ditafsir mencapai Rp100 juta tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kebakaran tersebut.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar