Peristiwa

Kebakaran Hutan di Bojonegoro Bahayakan Pengguna Jalan

Petugas Damkar Bojonegoro melakukan pemadaman api di kawasan lahan hutan yang terbakar.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kebakaran hutan terjadi di wilayah RPH Sampang, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Hutan jati yang terbakar itu berada di dekat dengan jalan raya sehingga membayakan bagi pengguna jalan.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.45 WIB di wilayah RPH Sampang Kecamatan Temayang. Petugas kemudian mendapat laporan dari petugas kepolisian setempat.

“Api dapat dipadamkan pada pukul 08.15 WIB dengan mengerahkan 1 unit armada fire truck beserta 4 personil dan masyarakat setempat,” ujarnya, Minggu (29/8/2021).

Menurut identifikasi awal, kebakaran diduga memang sengaja di sulut oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Api merambat hingga membakar dedaunan kering di lahan seluas kurang lebih 0,2 hektare. “Lokasi kebakaran yang dekat dengan jalan raya sehingga membahayakan pengguna jalan,” jelasnya.

Kebakaran lahan hutan juga terjadi di kawasan hutan jati turut Desa Klino Kecamatan Gondang. Kebakaran terjadi pada siang bolong. Tiupan angin dan cuaca secara umum di Kabupaten Bojonegoro yang cerah menbuat api cepat merambat. “Kebakaran hutan di Desa Klino Kecamatan Gondang,” kata salah seorang warga, Yusti Rubiantika dalam sebuah grup WhatsApp. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar