Peristiwa

Kebakaran Hebat di Tanggulangin, Api Menjalar ke Jalan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di rumah milik H Kholidin warga Jalan Raja Mukti Dusun Kedunganten RT 4 RW 2 no 42 B Desa Kalitengah Kec. Tanggulangin, Rabu (18/12/2019).

Rumah tersebut dikontrak oleh PT Bangun Konstruksi Persada yang sedang mengerjakan proyek peningkatan jalan Desa Kludan Tanggulangin.

Api diketahui muncul dari halaman depan rumah yang terdapat tempat penyimpanan solar sebanyak sekitar 1500 liter untuk bahan bakar minyak (BBM) alat berat.

Ada 4 profil tank yang menampung BBM jenis solar, hangus terbakar. Api juga menyambar bagian kontruksi rumah di bagian depan. Bahkan, api sampai menjalar ke jalan.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardiyantoro menyatakan masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya kerugian material yang dialami oleh korban. “Untuk menyebabnya masih kita selidiki,” ucapnya.

Saat terjadi kebakaran, sebagian solar yang tertampung di tempat plastik itu meluber keluar hingga api bertambah berkibar. Sempat terdengar sekali suara ledakan dalam kebakaran tersebut.

Api berhasil dijinakkan oleh petugas kebakaran dari 4 unit mobil PMK yang datang ke lokasi. Sampai kini petugas masih konsentrasi melakukan pembasahan pada sisa titik konsentrasi api yang ada. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar