Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Mobil dan Rumah di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Rumah yang berada di Dukuh Banjar Desa Kradenan Kecamatan Jetis pada Jumat (1/11/2019) siang dilalap oleh si jago merah.

Bangunan berukuran 4 X 6 meter yang terbakar tersebut merupakan milik Sugeng Riyono (50). Tidak hanya rumah, api yang merambat cepat itu juga menghanguskan sebuah mobil yang terparkir di bagasi semi permanen yang berada di depan rumah. Selain itu barang berharga lainnya yang ikut terbakar surat-surat penting dan uang tunai sebanyak Rp. 15 juta.

”Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun kerugian materiil ditaksir kurang lebih Rp 150 juta,” kata Kapolsek Jetis AKP Suwito, Jumat sore.

Kebakaran itu berawal saat korban membersihkan sampah yang berada di sekitar rumah dan sampah tersebut dibakar tanpa ditunggu. Karena korban langsung masuk rumah untuk tidur. Setengah jam kemudian, korban bangun, alangkah kagetnya dia terkejut melihat rumahnya sudah terbakar.

”Bangun tidur melihat rumahnya terbakar, korban langsung berteriak minta tolongbkepada tetangga,” kata Suwito.

Beruntung, berkat bantuan istri korban dan para tetangga, Sugeng dapat diselamatkan saat terjebak api di dalam rumah. Api dapat dijinakkan setelah 2 jam kemudian oleh 2 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan.

”Setelah dapat laporan dari warga, kami langsung menghubungi Damkar. Alhamdulillah, api segera dapat dipadamkan,” pungkasnya.(end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar