Peristiwa

Kebakaran Gunung Panderman, BPBD Evakuasi Para Pendaki

Kebakaran lahan hutan di area Gunung Panderman. (Dok BPBD Kota Batu)

Malang (beritajatim.com) -Lereng Gunung Panderman di Kota Batu, terbakar sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu, (21/7/2019). Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta relawan lainnya kini berusaha melakukan pemadaman di sekitar area kebakaran.

Tim gabungan dikumpulkan di Dusun Toyomerto. Mereka terdiri dari, BPBD, Perhutani, Polres Batu, TNI, serta relawan. Tim reaksi cepat ini sedang menentukan rencana operasi pemadaman di lereng Gunung Panderman.

“Kami juga lakukan koordinasi dengan Pos Pantau Gunung Panderman serta melakukan kaji cepat penanganan darurat bersama tim gabungan,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim.

Rochim mengungkapkan hasil koordinasi dengan Pos Pantau. Didapatkan informasi bahwa ada 1 grup pendaki berjumlah 2 orang yang belum tercatat turun di pos pendakian. Saat ini tim sedang fokus mencari pendaki agar selamat dari kebakaran hutan.

“Untuk saat ini TRC PB BPBD sedang mengusahakan untuk menghubungi pendaki dan persiapan untuk evakuasi pendaki. Pada pukul 21.50 dari informasi TRC PB BPBD yang berada di lokasi kebakaran hutan Gunung Panderman dengan koordinat -7.903614, 112.496581,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar