Peristiwa

Kebakaran di Simolawang Surabaya, 3 Rumah Hangus

Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya saat melakukan pemadaman api yang melahap 3 rumah di Simolawang, Surabaya, Jumat (20/11/2020).(Damkar)

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di komplek kampung padat Simolawang, Surabaya. Kebakaran hebat inj terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan membakar habis tiga rumah semi permanen.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Ops Dinas PMK Surabaya mengabarkan, petugas terkendala saat pemadaman tiga rumah yang terbakar.

“Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk dan rumah semi permanen. Sehingga kita memperoleh sedikit kendala saat pemadaman api,” jelasnya kepada┬áberitajatim.com, Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut Bambang memaparkan, tiga rumah yang terbakar yakni pertama di Simolawang 6/2E, Simolawang 6/2F, dan Simolawang Gang 2 Pojok/2F. Meski terbakar habis, kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Saat ditanya penyebab kebakaran, pihaknya menjelaskan bahwa kebakaran terjadi diperkirakan karena korsleting listrik. Sebab, rumah semi permanen ini juga memiliki daya listrik tinggi tanpa diimbangi pembaruan kabel dan saklar. Sehingga, besarnya daya listrik bisa memacu korsleting karena kabel dan panel sudah berumur.

Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya saat melakukan pemadaman api yang melahap 3 rumah di Simolawang, Surabaya, Jumat (20/11/2020).(Damkar)

“Tak ada korban jiwa dan kebakaran diperkirakan karena arus pendek listrik. Jadi kita harapkan warga agar mengganti kabel dan panel apabila melakukan penambahan daya,” tandasnya.

Sementara petugas pemadam juga mengaku kesulitan menuju lokasi. Sebab jalan untuk menuju lokasi terlampau kecil sehingga mobil medium dan besar tak bisa mendekatinya. Sedangkan tiga pemilik rumah yang terbakar adalah milik Ibu Yana, Bapak Semot dan pak Safii.

“Todal kita terjunkan 14 unit mobim damkar dan tak bisa menjangkau lokasi karena jalan sangat sempit,” pungkasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar