Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran di Perum Bunder Asri Gresik, Akibat Puntung Rokok

Gresik (beritajatim.com) – Kebakaran besar nyaris terjadi di Perum Graha Bunder Asri, tepatnya di Jalan Topaz VI/7 Gresik. Saat itu alang-alang terbakar akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan. Beruntung api yang membesar tersebut tidak sampai membakar rumah warga.

Kasus terbakarnya alang-alang ini bermula ada laporan dari pengendara motor yang bernama Toni sewaktu melintas di Jalan Topaz Perum Bunder Asri Gresik.

Toni melihat ada alang-alang terbakar akibat ada puntung rokok yang masih menyala. Api yang terus membesar membuat Toni langsung melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Usai menerima laporan ada alang-alang yang terbakar, petugas meluncur ke lokasi. Butuh waktu satu jam lebih untuk memadamkan kobaran api.

“Saya tidak sengaja melintas tiba-tiba melihat kobaran api yang membesar akibat alang-alang terbakar,” ujar Toni, Rabu (08/09/2021).

Sementara kepala Dinas Damkar Gresik Eka Prapangasta mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Di saat musim kemarau seperti sekarang jangan sembarang membuang sesuatu yang mudah terbakar, dampaknya sangat berbahaya,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar