Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran di Parengan Tuban, 3 Kendaraan dan 3 Bangunan Ludes

Kondisi Kebakaran Mobil dan Rumah milik Pardi warga Desa Ngawun, Kec Parengan, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di rumah milik Pardi (52), warga Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jumat (27/5/2022) malam. Akibat kebakaran itu, tiga bangunan milik korban dan juga dua mobil serta satu sepeda motor hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian di rumah pria pemilik rental elf tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu. Namun rumah dan tiga kendaraan milik korban hangus terbakar,” terang AKP Gunadi, Kapolsek Parengan, Polres Tuban saat dikonfirmasi beritajatim.com.

Kebakaran tersebut berawal saat Pardi sedang melakukan perbaikan mobil tua Daihatsu Hi-jet miliknya. Pasalnya kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Saluran Bahan Bakar Minyak (BBM) mobil itu tersumbat. “Awalnya korban sedang memperbaiki tanki mobil Hi-Jet miliknya yang rusak. BBM tidak mengalir dari tanki ke mesin,” ungkap AKP Gunadi, Kapolsek Parengan.

Pada saat melakukan perbaikan itu, Pardi berusaha menyambung selang saluran BBM. Upaya penyambungan dilakukan dengan cara membakar selang dengan menggunakan korek api. “Pada saat pemantik atau korek api dinyalakan, api langsung tersulut pada selang dan menjalar pada tanki BBM. Di dalam tanki kendaraan mobil itu terdapat BBM jenis pertalite,” paparnya.

Sejumlah warga dan juga petugas PMK Tuban saat melakukan pemadaman kebakaran di Desa Ngawun, Kec Parengan, Tuban.

Tentu saja, api dengan cepat membesar. Selanjutnya api yang semakin membesar itu menjalar ke rumah korban dan juga satu mobil Elf yang ada di depan rumah korban. Mengetahui kebakaran semakin membesar, korban berusaha meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api yang sudah membakar bangunan rumah serta mobil milik korban.

Selanjutnya api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah 4 unit PMK dari Pemkab Tuban diterjunkan ke lokasi. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 Wib dini hari. Satu unit mobil Elf, 2 unit mobil Hi-jet, 1 sepeda motor, 2 bangunan rumah dan juga 1 bangunan toko ludes. Kerugian ditaksir Rp552 juta,” pungkasnya. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar