Peristiwa

Kebakaran di Mojokerto, Korban Lupa Matikan Kompor

Kebakaran Warung Rujak Cingur Sudarno dan rumah di Jalan Brawijaya No 27 RT 4 RW 1, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran di sebuah Warung Rujak Cingur Sudarso dan rumah di Jalan Brawijaya No 27 RT 4 RW 1, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto lantaran korban lupa mematikan kompor. Korban buru-buru hendak ke Surabaya.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto mengatakan, dari keterangan korban diketahui jika kebakaran terjadi karena korban lupa mematikan kompor saat ditinggal ke Surabaya. “Korban, Ibu Hermin mengaku sebelum pergi merebus air dan lupa mematikan kompor,” ungkapnya, Sabtu (1/5/2021).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.45 WIB terjadi lantaran korban lupa mematikan kompor. Sebelum pergi ke Surabaya, korban merebus air untuk membersihkan wajan bekas rebusan ikan. Namun korban lupa mematikan kompor karena terburu-buru.

“Sebelum ditinggal ke Surabaya, korban merebus air untuk membersihkan wajan. Sekitar pukul 17.00 WIB, korban berangkat ke Surabaya. Adik korban sempat mampir ke rumah dan mandi namun kemudian ditinggal buka puasa, sehingga rumah tidak ada orang,” katanya.

Akibatnya, lanjut Kasat, kompor elpiji tersebut meledak dan menyebabkan kebakaran. Sebanyak lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Kota dan Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar