Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kebakaran di Bengkel Reparasi Barata Jaya, 3 Mobil Mewah Ludes

Surabaya (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di sebuah bengkel reparasi mobil, Jalan Barata Jaya 17, Kamis (6/10/2022) sore. Akibat peristiwa tersebut, 3 mobil mewah hangus terbakar.

Mat Jun (31), salah satu saksi yang mengetahui awal kejadian mengaku mendengar suara ledakan berkali-kali. Menurut Zidan, sekitar pukul 14.30 WIB, setelah terdengar ledakan, api dengan cepat membesar disertai kepulan asap hitam membumbung tinggi.

“Tadi saya ngopi di warung depan bengkel situ. Suara ledakan berkali-kali saya kira petir, tapi ternyata oksigen buat cat dan las itu meledak,” kata Mat Jun, Kamis (6/10/2022) sore.

Pantauan beritajatim.com, tiga mobil yang hangus salah satunya jenis Alphard warna putih. Pemilik bengkel, Marselo mengaku, tidak ada orang sama sekali saat kejadian.

“Saya tadi mau ngeluarin mobil tapi kena kejatuhan atap. Akhirnya saya tidak jadi. Tiga mobil hangus terbakar itu,” jelas Marselo.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedik Irianto menyatakan, laporan kebakaran pada petugas baru masuk pukul 14.32 WIB. 5 menit kemudian petugas tiba langsung melakukan pemadaman api yang sudah besar.

“Api dinyatakan padam 14.55 WIB,” kata Dedik pada awak media usai kejadian.

Berdasarkan keterangan pemilik dan pegawai, Dedik mengatakan, besarnya kerugian hingga tiga mobil ikut hangus terbakar itu, karena kejadian kebakaran diduga sudah berlangsung selama setengah jam.

“Jadi kejadian ini saat karyawan istirahat jam 13.00-14.00 WIB. Kita datang sudah apinya besar sekali. Kebakaran di mesin oven cat nya ini. Tiga mobil yang terbakar itu, yang satu lagi di oven, duanya antri. Mereka sudah ada upaya pemadaman sendiri, karena pas kita datang ada 7 apar yang sudah dipakai tapi tidak bisa, api tetap besar,” tambahnya.

Selain tiga mobil terbakar, satu karyawan laki-laki mengalami luka melepuh di bagian tangan kanan, akibat insiden itu.

“Luka tangan kanan, derajat dua tiga persen saja,” imbuh Dedik.

Sementara itu, Kapolsek Gubeng yang juga ada di lokasi mengatakan jika penyebab kebakaran akan diperiksa oleh Labfor.

“Nanti labfor yang tahu,” katanya di lokasi.

Kebakaran yang terjadi sempat membuat arus lalu lintas macet lantaran banyaknya warga yang menonton kebakaran tersebut. [ang/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar