Peristiwa

Ke Rumah Duka, Wakil Wali Kota Mojokerto Ingatkan Protokol Kesehatan

Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Mantan Wali Kota Mojokerto, Mas’ud Yunus tutup usia di RS Mitra Keluarga Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (27/8/2020). Rumah duka Lingkungan Suromulang, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto mulai dipenuhi para takziah.

Mulai dari kalangan pondok pesantren (ponpes) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Mojokerto. Tampak Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria di rumah duka, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, A Jazuli yang masih kerabat dengan Kyai Ud (sapaan akrab, red).

Banyaknya takziah yang datang membuat, orang nomor dua di Kota Mojokerto ini mengingatkan akan disiplin protokol kesehatan. “Tetap pakai masker, hindari kerumunan. Covid-19 tidak langsung merasakan akibatnya tapi sudah banyak contoh,” ungkap, Wakil Wali Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakariah.

Wakil Wali Kota mencontoh, salah satunya Sekdakab Jombang yang baru saja dinyatakan sembuh dari Covid-19. Wakil Wali Kota mengingatkan, jika Covid-19 tidak mengenal jabatan, kasta, semua lapisan masyarakat bisa terpapar virus tersebut.

“Mohon disiplinkan diri, tertib. Mari kita saling menjaga diri kita dan orang lain” tegasnya.

 

 

Hingga saat ini, pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Mas’ud Yunus dari RS Mitra Keluarga di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Mas’ud Yunus menjalani vonis 3,5 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya, di Sidoarjo.

Mas’ud Yunus ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap pembahasan perubahan APBD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun anggaran 2017. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar