Olahraga, Peristiwa

Hasil Mediasi Suporter, Manajemen, dan DPRD Kabupaten Mojokerto

Ke PSSI Pusat, Tanya tentang Status PSMP

Ketua Umum PSMP saat menemui suporter yang menggelar aksi. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Perwakilan Aliansi Suporter Pencinta Sepakbola Mojokerto menggelar mediasi dengan manajemen PS Mojokerto Putra (PSMP). Hasilnya, perwakilan suporter difasilitasi berangkat ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat untuk menanyakan langsung status PSMP.

Sebanyak 10 perwakilan dari empat elemen suporter tersebut menggelar mediasi di kantor Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto dikembalikan pihak Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kapolres Mojokerto serta Kapolresta Mojokerto.

Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuhro mengatakan, hasil dari mediasi yang digelar tersebut disepakati akan menanyakan ke PSSI secara langsung ke Jakarta. “Kita tetatp berkeinginan untuk menolak keputusan kemarin, kita tetap masuk di Liga 2,” ungkapnya, Senin (28/10/2019).

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, tidak ada kata pantang menyerah karena publik Mojokerto merasa ada ketidakadilan. Pihaknya bersama KONI, perwakilan Pemkab Mojokerto dan suporterakana berangkat ke Jakarta untuk menanyakan kejelasan nasib PSMP ke depan.

“Keputusan ini tidak adil untuk kami, karena bukti juga tidak jelas. Dari pemain juga tidak ada kejelasan, kemarin dia divonis seumur hidup. Kita beringinkan untuk tetap bertahan di liga 2, bagaimana PSMP ke depan tetap di Liga 2. Ini akan kita rembuk kelanjutannya,” tuturnya.

Hasil PSSI akan koordinasi dengan Pemkab dan DPRD, PSMP dan suporter. Pihaknya juga berharap Pemkab Mojokerto suport penuh karena PSMP merupakan kebanggaan Mojokerto sehingga harus ikut bertanggungjawab.

“Makanya ini kita akan tanyakan ke PSSI, tanggal 2 November kita berangkat ke Jakarta. Iya tahun depan bisa main di Liga 2 karena kita berharap kita masih ada kesempatan tetap bisa main di liga 2 musim depan,” tegasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar