Peristiwa

Kawat Listrik Jebakan Tikus Kembali Menelan Korban, 3 Nyawa Melayang

Gresik (beritajatim.com) – Kawat listrik jebakan tikus kembali menelan korban. Kali ini, tiga nyawa petani melayang tersengat kawat listrik.

Kapolsek Dukun, Iptu Moch. Mustadji menuturkan, korban pertama yang tersengat listrik jebakan tikus adalah Mudlofar (52) warga asal Desa Babak Bawo yang terpeleset saat mengambil daun pisang yang menutupi kawat listrik untuk jebakan tikus, yang berada di sawahnya. “Saat itu, korban terpeleset hingga kaki kanannya mengenai kawat listrik untuk jebakan dalam kondisi masih menyala,” tuturnya, Sabtu (8/02/2020).

Sementara korban berikutnya adalah Dirjo (50) warga Desa Sekargadung, Kecamatan Dukun. Saksi yang mengetahui kejadian itu langsung berteriak minta tolong dan mendatangi korban. Mendengar teriakan itu petani lain, Muchiyadi, berlari mendatangi tempat kejadian. Walhasil, nyawa korban tidak terselamatkan karena telah mengalami luka robek pada bagian kaki kanannya.

“Dari keterangan saksi tidak ada tanda-tanda penganiayaan dan mempunyai riwayat penyakit. Keluarga menerima atas kejadian tersebut, sebagai musibah dan tidak menghendaki korban untuk diautopsi, serta tidak dilakukan proses hukum, dengan membuat surat pernyataan,” ujar Moch. Mustadji.

Sementara itu, korban berikutnya lanjut Moch.Mustadji, Haji Karno (60) juga tewas karena tersengat kawat listrik untuk jebakan listrik di hari yang sama. “Korban hendak menyambung kawat jebakan tikus miliknya yang terputus. Korban diduga tidak menyadari jika kawat tersebut sudah dialiri listrik,” ungkapnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar