Peristiwa

Kawasan Tahura R Soerjo Mojokerto Ditutup Hari H Lebaran

Surabaya (beritajatim.com) – Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur menutup kegiatan di kawasan di Tahura R Soerjo pada saat Hari Raya Idul Fitri dan akan dibuka kembali H+1 Lebaran.

Kegiatan yang ditutup meliputi pendakian, dan wisata air panas Cangar. “Semua kegiatan akan ditutup pada Hari Raya dan akan dibuka setelah itu,” kata Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Mas Purnomo Hadi, Rabu (12/5/2021).

Pendakian di Gunung Welirang dan Gunung Pudak juga ditutup saat Hari-H Lebaran, penutupan serupa juga dilakukan untuk Air Panas Cangar. Biasanya banyak pendaki yang kadang memilih untuk mendaki dan merayakan di puncak. Namun, kali ini ditutup sementara, tidak boleh ada aktivitas di puncak kedua gunung tersebut.

“Penutupan saat Hari Raya untuk menghormati hari besar Umat Islam. Bagaimanapun juga kita harus menghormati, jangan ada aktivitas apapun di atas,” ujarnya.

Selain itu, biasanya warga sehabis salat juga mendatangi obyek wisata air panas Cangar. Tapi, kali ini untuk sementara hari H ditutup dan akan dibuka kembali setelah H+1 lebaran.

“Kami ingin melayani lebih maksimal setelah H+1 Lebaran, makanya saat Hari H kami tutup untuk melakukan persiapan,” tuturnya.

Meskipun nanti dibuka kembali, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mereka yang datang harus memakai masker. Sejak pandemi ini, protokol kesehatan menjadi komitmen Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, khususnya yang selama ini berkaitan dengan obyek wisata. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar